Jelang Mudik, Bengkel HSC Tangani 80 Unit Mobil Per Hari

OTOFEEDS.id – Surabaya. Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tinggal 5 hari, tampaknya waktu yang tersisa ini tidak disia-siakan oleh konsumen mobil Honda yang hendak mudik ke kampung halaman untuk menservice mobil Honda kesayangannya. Terbukti, ketika OTOFEEDS.id meninjau bengkel Honda di Basuki Rahmad Surabaya, antrian mobil cukup panjang. Begitu juga ruang tunggu service tampak dipadati konsumen.

“Setiap menjelang mudik Lebaran, jumlah konsumen yang melakukan service mobil Honda mengalami kenaikan. Tercatat ada 80 unit mobil Honda/hari yang masuk bengkel untuk diservice. Artinya ada kenaikan sekitar 30 persen dari hari-hari biasanya yang tercatat perharinya ada 60 unit mobil,” ungkap Eko Yuwono, Kepala Bengkel Honda Surabaya Center kepada OTOFEEDS.id.  

Ruang Tunggu Service dipadati konsumen Honda

Lebih lanjut Eko menjelaskan, “80 unit mobil Honda yang masuk bengkel semuanya dapat kami tangani dari pagi sampai sore. Ini karena kebanyakan konsumen kami rutin melakukan service, sehingga yang kami tangani bukan service berat. Bahkan ada beberapa konsumen yang bulan kemarin sudah service, kali ini service lagi, memastikan mobilnya benar-benar prima ketika dipakai mudik Lebaran ke kampung halaman,” lanjutnya. 

“Meskipun jumlah konsumen yang service cukup banyak semua dapat tertangani, karena sudah melakukan booking terlebih dahulu melalui aplikasi Honda E-Care. Konsumen dapat menentukan sendiri hari, tanggal bahkan jam service sesuai yang mereka inginkan atau melihat tanggal dan jam berapa yang masih kosong. Namun jika konsumen tidak dapat datang ke bengkel resmi Honda, kami juga menyediakan layanan service di tempat konsumen. Ada sekitar 5 sampai 8 persen konsumen dari total 80 unit perhari yang melakukan service di tempat,” terang Eko.

Menurut Eko, nilai lebih menggunakan aplikasi Honda E-Care selain dapat booking service, setiap kendaraan konsumen akan ter-record dengan baik. Di aplikasi dapat dilihat jadwal service yang sudah dilakukan, bahkan part apa saja yang sudah diganti akan ketahuan. Ini berlaku tidak hanya untuk satu unit mobil Honda, bagi konsumen yang memiliki mobil Honda lebih dari satu semua dapat ter-record dengan baik. 

Namun, bagi konsumen yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan service sebelum mudik Lebaran tidak perlu khawatir, karena Honda menyediakan Posko Siaga. “Untuk memastikan perjalanan mudik Lebaran konsumen Honda aman dan nyaman, kami telah menyiapkan Posko Siaga yang standby selama 24 jam di Jawa Timur dan diler Bengkel Siaga.  Di Posko Siaga konsumen dapat memeriksakan kendaraannya sekaligus bersantai melepas lelah setelah melakukan perjalanan. Mekanik kami akan menangani service ringan maupun service berat,” tutupnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *