Berikan Yang Terbaik, Tim YRI Optimis Raih Podium di Seri Perdana ARRC 2024 Buriram
OTOFEEDS.id – Jakarta. Seri perdana gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 diselenggarakan di sirkuit Buriram Thailand, akhir pekan ini (15-17 Maret). Sesuai tradisi dalam beberapa tahun belakangan, untuk putaran awal dan final ARRC memang selalu dihadirkan di lintasan Buriram yang memiliki panjang 4,6 km dan menu 12 tikungan.
Berbagai persiapan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) sudah dilakukan secara matang. Mereka siap bertarung all-out. Adapun pejuang Semakin Di depan yang bersaing di kelas Asia Production 250 (AP250) adalah M Faerozi dan bintang muda usia 15 tahun Arai Agaska, sedangkan untuk kategori Supersport 600 (SS600) adalah AM Fadly dan Wahyu Nugroho.
Mereka sudah menjalani latihan fisik dan motor secara teratur. Termasuk mengikuti kompetisi kejuaraan nasional Mandalika Racing Series (MRS) 2024 yang dilangsungkan di sirkuit Mandalika Lombok, (2-3 Maret) ataupun sebelumnya lagi menjalani latihan private di trek Mandalika.
”Menghadapi ARRC Thailand ini, saya sudah melakukan banyak persiapan, terutama latihan motor dengan mengikuti berbagai kejuaraan nasional. Saya optimis bersama Yamaha Racing Indonesia akan mendapatkan hasil maksimal,” yakin Wahyu Nugroho.
Yamaha berharap, Wahyu Nugroho harus lebih responsif dalam menemukan pengaturan terbaik di atas motor Yamaha YZF-R6. Mengingat musim lalu, rider asal Boyolali Jawa Tengah ini bertarung di kelas AP250. Sedangkan AM Fadly urung tampil karena masih dalam masa pemulihan cedera.
Sebagai manajer tim YRI, Wahyu Rusmayadi merasa optimis dapat meraih podium dalam seri pertama ARRC 2024 Thailand. Terlebih di kelas AP250 yang menggunakan pacuan baru Yamaha YZF-R3 yang merupakan produk global yang dibuat di Tanah Air.
Langkah set-up dan adaptasi harus dilakukan secara cepat untuk dapat menemukan perfoma terbaik menuju sesi kualifikasi dan race. Proses komunikasi, evaluasi antara racer dan mekanik harus berjalan intensif dan efektif. Selain itu harus cepat menemukan solusi atas masalah yang dihadapi.
Sebagian besar pembalap YRI memang sudah sangat mengenal karakter lintasan Buriram Thailand yang diklaim high speed. Terlebih M Faerozi yang masuk tahun ke-4 dalam persaingan AP250. Pengalamannya sangat mumpuni karena sebelumnya juga berkompetisi di SS600 (2020 dan 2022).

M Faerozi, berbekal pengalaman mumpuni
”Seri perdana ARRC 2024 ini, saya sudah mempersiapkan dengan matang dari latihan fisik dan latihan motor. Dengan tim YRI yakin podium, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucapnya.
Hanya Arai Agaska yang memang belum berpengalaman karena berstatus rookie atau pendatang baru AP250. Disini challenge Arai Agaska untuk membuktikan potensi dan talentanya.