Pameran dan Honda Festipark Mampu Dongkrak Penjualan
“Setelah H+7 dari Honda Festipark, kami melihat peningkatan signifikan dalam jumlah SPK. Ini menunjukkan bahwa konsumen sangat antusias dan menanti program penjualan dari HSC,” tambahnya.
Baca Juga:Sambut Akhir Tahun, HSC Hadirkan Honda Year End Treats
Sepanjang Januari hingga September 2024, HSC mencatat transaksi penjualan sebanyak 11.016 unit mobil Honda di wilayah tersebut. Honda Brio mendominasi dengan penjualan 5.310 unit, di mana Brio Satya meraih pangsa pasar 30,77% dan Brio RS mencapai 41,85%.
Di segmen SUV, Honda HR-V dan WR-V masing-masing menjadi market leader dengan pangsa pasar 41,68% dan 42,45%. Sementara itu, Honda BR-V dan CR-V juga menunjukkan kinerja yang baik dengan pangsa pasar masing-masing 12,21% dan 11,31%.
Sementara mobil Honda lainnya seperti, Honda City Hatchback RS mendapat market share sebesar 19,50% atau 178 unit dan Honda Mobilio dengan market share 1,53% atau 252 unit. Di segmen sedan, Honda Civic menjadi market leader dengan market share 82,76% atau 72 unit dan Honda Accord dengan market share 16,95% atau 20 unit, sementara Honda City menjadi market leader dengan market share 38,71% atau 12 unit dan Honda Civic Type R menjadi market leader dengan market share sebesar 25,71% atau 9 unit.
Dengan pencapaian ini, HSC menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang efektif dan inovatif dapat meningkatkan penjualan meski dalam kondisi pasar yang menantang.