Konsumen Lombok, Pegang dan Lihat Langsung Beli
OTOFEEDS.id – Mataram, Lombok. Pasar otomotif di luar Pulau Jawa, khususnya Nusa Tenggara Barat, punya karakter tersendiri. Tak cukup mengandalkan promosi digital atau kampanye media sosial. Di Lombok, mobil baru harus hadir secara fisik dulu, baru kemudian menarik perhatian. Fenomena ini terbukti saat Honda memperkenalkan New HR-V e:HEV, SUV hybrid berteknologi tinggi yang nyatanya langsung menggaet delapan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hanya dalam beberapa hari setelah unit tampil di showroom.

Yudi Alfian, Sales Manager Honda Naga Motor, Lombok, NTB
“Sebenarnya kami telah mempromosikan akan kehadiran Honda HR-V terbaru, namun sambutan konsumen di sini biasa saja. Namun setelah mobil yang dimaksud tiba di showroom, sontak kami menerima delapan unit yang langsung SPK dari konsumen,” ujar Yudi Alfian, Sales Manager Honda Naga Motor Lombok.
Menurut Yudi, pola konsumsi konsumen di Lombok jauh berbeda dengan kota-kota besar di Jawa. Pendekatan penjualan tak bisa sekadar lewat konten atau review.
“Kebiasaan konsumen di Lombok, harus melihat dan memegang dulu, baru setelah itu mereka memutuskan pembelian. Dan ini terjadi pada New Honda HR-V,” imbuhnya.
Maka tak heran jika Honda menguatkan jangkauannya melalui diler Honda Naga Motor I & II di Lombok Barat dan Timur. Strategi ini sejalan dengan visi Honda Surabaya Center (HSC) untuk lebih dekat dengan pasar elektrifikasi di luar Jawa.