Honda “Iconic Deals” Ramaikan GIIAS Surabaya 2025

Wendy Miharja, Director Honda Surabaya Center (tengah) ditemani Calvin Alexander, Area Sales and Dealer Development Manager Honda Surabaya Center (kiri) dan Ingelina Aprilliawati, Marketing Communication Manager Honda Surabaya Center(kanan) usai menggelar press conference menjelang GIIAS Surabaya 2025 di Honda Surabaya Center. Foto: Valentino-Honda Surabaya Center
OTOFEEDS.id – Surabaya. Panggung GIIAS Surabaya 2025 kembali menjadi etalase penting bagi Honda dalam mempertegas langkah menuju era elektrifikasi. Bertempat di Grand City Convention and Exhibition Surabaya, Honda Surabaya Center menempati lahan seluas 336 m² di Booth A lantai 3 dengan konsep display bertema besar “Power for Every Drive”.
Menariknya, booth Honda tahun ini didominasi oleh model berteknologi hybrid. Kehadiran Honda STEP WGN e:HEV, New Honda HR-V RS e:HEV, All New Honda CR-V RS e:HEV hingga New Honda Civic RS e:HEV menjadi representasi keseriusan Honda menggarap pasar elektrifikasi, tanpa meninggalkan lini bensin populer seperti Honda Brio Satya dan Honda WR-V RS.
Baca Juga:Honda STEP WGN e:HEV MPV Hybrid Cerdas
Lebih dari sekadar display, Honda juga meluncurkan program penjualan bertajuk “Honda Iconic Deals”yang dirancang untuk memberikan keuntungan nyata kepada konsumen. Berbagai benefit ditawarkan mulai dari hadiah langsung emas dan merchandise, cashback jutaan rupiah, hingga program finansial ringan seperti bunga 0% selama 3 tahun, tenor hingga 8 tahun, serta gratis paket perawatan berkala.
Wendy Miharja, Director Honda Surabaya Center menegaskan, “Ajang GIIAS selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Surabaya untuk mencari, mencoba bahkan mewujudkan mobil impiannya. Oleh karena itu, kami menghadirkan berbagai unit display mulai dari mobil berbahan bakar bensin hingga lini produk hybrid. Pengunjung juga dapat melihat serta mencoba secara langsung berbagai unit test drive yang telah kami sediakan. Kami juga memberikan penawaran khusus yang memberikan berbagai keuntungan serta kemudahan kepada konsumen, mulai dari hadiah emas, cashback jutaan rupiah, free drinks serta merchandise spesial hingga program finansial yang meringankan pembelian mobil Honda.”
Selain itu, Honda menghadirkan unit test drive New Honda HR-V e:HEV dan Honda STEP WGN e:HEV, lengkap dengan aktivitas interaktif seperti Honda Foosball dan complimentary free drinks bagi peserta.
Baca Juga: Super EV Concept: Lompatan Inovasi Honda di Era Elektrifikasi
Dari sisi performa penjualan, sepanjang Januari–Juli 2025 Honda mencatat distribusi 5.267 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Brio tetap menjadi tulang punggung dengan kontribusi 2.772 unit, di mana Brio Satya memimpin segmen LCGC dengan market share 32,63%. Di ranah SUV, Honda HR-V kokoh di posisi teratas dengan market share 42,16%, disusul Honda WR-V, Honda BR-V, dan Honda CR-V yang turut memperkuat portofolio.
Kehadiran Honda di GIIAS Surabaya 2025 jelas bukan sekadar pamer, melainkan strategi memperluas penetrasi hybrid sekaligus menjaga loyalitas konsumen di segmen bensin. Melalui kombinasi produk elektrifikasi dan program penjualan menarik, Honda menegaskan bahwa setiap perjalanan, dari mobilitas harian hingga eksplorasi, selalu ada power yang siap menggerakkan. (HS)