BYD Perkuat Cengkeraman EV di Jawa Timur Lewat Atto 1

Booth BYD di GIIAS Surabaya 2025 dipadati pengunjung. Foto: HS

OTOFEEDS.id – Surabaya. BYD Indonesia menunjukkan keseriusannya dalam menggarap pasar kendaraan listrik Tanah Air dengan menghadirkan lini produk unggulan di ajang GIIAS Surabaya 2025, yang berlangsung pada 27 Agustus – 31 September 2025 di Grand City Convex, Surabaya.

Sorotan utama kali ini adalah BYD Atto 1, model terbaru yang resmi meluncur secara nasional pada Juli 2025. Mobil listrik entry-level ini hadir dalam dua varian: Dynamic seharga Rp209 juta dan Premiumseharga Rp249 juta (OTR Jawa Timur).

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

“Kami berharap kehadiran model ini dapat memperluas akses terhadap kendaraan listrik di Indonesia dan mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Baca Juga:City Car Listrik BYD ATTO 1 Debut di GIIAS

Tak sekadar menghadirkan produk baru, BYD juga menjadikan Jawa Timur sebagai wilayah prioritas ekspansi nasional. Hingga pertengahan 2025, BYD telah mengoperasikan 53 diler BYD dan 5 diler Denza di 31 kota di seluruh Indonesia, dengan target tembus lebih dari 100 jaringan diler hingga akhir tahun.

Dua diler utama di Jawa Timur, BYD Arista Kenjeran Surabaya dan BYD Haka Suprapto Malang, tercatat menjadi motor penjualan yang menopang capaian lebih dari 800 unit EV di provinsi ini pada semester pertama 2025. Hasil itu menempatkan BYD dan Denza sebagai pemimpin pasar kendaraan listrik di Jawa Timur.

Komitmen ekspansi pun terus diperkuat. PT BYD Motor Indonesia berencana menambah hingga 15 titik layanan baru di Jawa Timur pada 2026, meliputi kota-kota utama seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Kediri, Jember, Banyuwangi, Madiun, Tulungagung, hingga Bojonegoro.

Luther Panjaitan, Head of Public and Government Relations PT BYD Motor Indonesia.

“Kami berkomitmen memperluas jaringan hingga 15 titik layanan di kawasan ini sampai tahun depan untuk memastikan ketersediaan produk, layanan berkualitas, dan infrastruktur pengisian yang memadai,” ungkap Luther Panjaitan, Head of Public and Government Relations PT BYD Motor Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *